Rumah > Berita > Konten

3 Masalah Umum Dengan Pencahayaan HID High Bay

Aug 11, 2017

Flor_Two.jpg

High Bay dan Low Bay Lighting adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan pencahayaan dalam ruangan yang biasanya dipasang melalui liontin, rantai, atau langsung ke plafon atau girder langit-langit. Jenis lampu ini sering dipasang lebih tinggi dari troffer tersembunyi atau lampu neon. Jadi kasus penggunaan umum untuk jenis pencahayaan ini adalah: gudang, fasilitas industri, ruang pencahayaan komersial, area ritel dan gimnasium.

Meskipun ada di mana-mana jenis lampu ini ada beberapa karakteristik inheren yang dapat menyebabkan masalah, di bawah ini kita akan melihat tiga hal yang paling umum: biaya energi, biaya perawatan dan kinerja pencahayaan secara keseluruhan.

Biaya Energi

High bay dan low bay lights berkisar dari 175 watt sampai 1000 watt tergantung fixture dan aplikasi. Secara umum, semakin tinggi watt cahaya semakin tinggi output cahaya. Variabel di sini adalah fungsi dari area yang diterangi, dikombinasikan dengan tinggi plafon dan fixture mounting. Faktor-faktor ini semua berperan dalam watt yang dimanfaatkan.

Untuk memberi nilai dolar pada watt ini, fixture HID 400 watt atau 1000 watt (yang merupakan watt yang sangat umum untuk penerangan teluk tinggi dan penerangan teluk rendah) dapat menghabiskan biaya hingga $ 209 dan $ 525 untuk dioperasikan per lampu, per tahun, dalam listrik sendirian. Bergantung pada fasilitasnya, biaya ini benar-benar dapat bertambah, dan tidak perlu mengembang biaya energi Anda.

Biaya perawatan

Selain biaya energi yang tinggi, masalah pemeliharaan sering menjadi faktor bagi orang-orang yang mengelola: perlengkapan lampu komersial, pencahayaan gudang, dan perlengkapan lampu olahraga.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pencahayaan bay tinggi biasanya dipasang di langit-langit lebih dari 15ft. Lampu ini biasanya memerlukan penggunaan lift untuk mengganti lampu atau pemberat. Biasanya bangunan tidak memiliki lift dan oleh karena itu harus menyewa kontraktor luar untuk mempertahankan jenis perlengkapan ini.

Biaya perawatan ini benar-benar bisa bertambah selama beberapa tahun. Untuk memberikan contoh yang nyata, dengan mudah biaya bisa mencapai $ 1.200 untuk tenaga kerja dan bahan untuk mempertahankan satu lampu sorot tinggi selama 3 tahun.

Kinerja Pencahayaan

Ciri penerangan teluk tinggi dan penerangan teluk rendah bisa sangat bervariasi tergantung pada jenis pencahayaan yang terpasang di fasilitas Anda. Lampu halida logam menghasilkan jenis cahaya "putih", namun jenis lampu ini cenderung mengalami percepatan degradasi lumen, yang berarti output cahaya lampu berkurang dengan cepat setelah pemasangan awal. Mungkin Anda pernah melihat lampu teluk tinggi ini yang menghasilkan cahaya "pink". Sementara operasional, mereka hampir tidak memberikan cahaya pada permukaan yang diinginkan di bawah ini.

Di sisi lain jika Anda menggunakan lampu natrium bertekanan tinggi, Anda mungkin akan melihat masa pakai yang lebih lama karena lampu ini melihat degradasi lumen lebih sedikit daripada logam halida. Namun, struktur bahan bakar mereka menghasilkan cahaya yang sangat "oranye" dengan CRI yang sangat rendah. Jadi pada dasarnya Anda menukar kehidupan yang lebih lama dengan kualitas cahaya yang lebih rendah, dalam hal perspektif visual.

Kesimpulan

Seperti yang dapat kita lihat ada: biaya energi tinggi, biaya perawatan yang sering, dan masalah kinerja pencahayaan keseluruhan yang terkait dengan logam halida dan lampu sodium bertekanan tinggi. Isu-isu ini selain kekhawatiran seumur hidup lampu keseluruhan harus menjadi motivator untuk mengevaluasi solusi pencahayaan alternatif untuk fasilitas Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang pencahayaan LED yang sesuai untuk organisasi Anda, hubungi Fireflier Lighting hari ini. Kami akan dengan senang hati keluar dan melakukan penilaian gratis terhadap ruang Anda.