Rumah > Berita > Konten

PENCAHAYAAN INDUSTRI? APAKAH LED BAY RENDAH ATAU LED BAY TINGGI?

Nov 07, 2019
teluk tinggi vs teluk rendah

Teluk Tinggi / Teluk Rendah adalah istilah pencahayaan yang digunakan untuk menggambarkan lampu teluk yang benar yang diperlukan untuk ketinggian plafon yang sesuai. Secara historis , mungkin Teluk Rendah adalah ' lampu kotak putih datar ' , dan Teluk Tinggi adalah teluk tipe liontin tinggi sementara sifat fisiknya diabaikan?

Proyek penerangan tugas berat , seperti yang sering dilakukan di gedung besar seperti gudang , pabrik , dan pabrik pengolahan , biasanya membutuhkan lampu teluk tinggi atau teluk rendah. Lampu keluaran lumen tinggi ini dirancang untuk memberikan cahaya yang merata dan merata di area terbuka.

Ini adalah kesamaan dari lampu teluk tinggi dan lampu rendah.

Tetapi bagaimana mereka berbeda? Di bawah ini , kami menyelesaikan pertanyaan pencahayaan low bay vs high bay.

Apa itu Teluk Tinggi ?

Lampu teluk tinggi biasanya digunakan di area terbuka dan langit-langit tinggi. Biasanya , kami mendefinisikan lampu teluk tinggi sebagai lampu yang dirancang untuk dipasang di mana saja antara ketinggian 20 kaki hingga 40+ kaki di atas lantai. Agar lampu ini efektif setinggi ini , mereka membutuhkan reflektor yang direkayasa secara khusus ( untuk lampu HPS / MH ) atau lensa ( digunakan pada bay tinggi LED ) untuk memastikan cahaya mencapai lantai secara merata dan mengurangi cahaya yang terbuang.

Apa itu Teluk Rendah ? linear dipimpin cahaya teluk rendah

Seperti namanya , lampu teluk ini sering digunakan dengan langit-langit yang lebih rendah di area terbuka. Lampu teluk rendah sering dirancang untuk menerangi area terbuka dengan langit-langit antara 12 kaki hingga 20 kaki. Apa pun di atas ketinggian ini akan memenuhi syarat untuk penggunaan teluk tinggi , dan apa pun yang lebih rendah jarang terjadi pada fasilitas area terbuka besar , dan jika tidak akan memerlukan jenis lampu seluruhnya.

Apa perbedaan definitif?

Singkatnya , ketinggian di mana lampu ini digunakan adalah perbedaan utama dalam hal perbedaan aplikasi mereka. Untuk perbedaan teknis , ada dua hal utama: output lumen dan bagaimana mereka mengarahkan cahaya mereka. Umumnya dengan lampu yang lebih rendah , mereka akan membutuhkan lebih sedikit keluaran lumen karena sifatnya kehilangan lebih sedikit cahaya. Kedua , sudut reflektor atau lensa sangat bervariasi karena ketinggian yang berbeda membutuhkan arah dan penempatan cahaya yang berbeda.

Semua ini penting karena menggunakan fixture yang salah ( teluk tinggi di daerah langit-langit rendah , atau teluk rendah di daerah langit-langit tinggi ) dapat mengakibatkan biaya yang tidak perlu bersama dengan area yang kurang terang ( atau berlampu ) - yang dapat dengan mudah menyebabkan kondisi berbahaya. Untuk menghindari hal ini , kami selalu merekomendasikan untuk meminta saran ahli sebelum melakukan ke satu pertandingan di atas yang lain.

Performa berbeda dengan lensa berbeda

sudut balok berbeda untuk langit-langit tinggi

Pertimbangkan untuk mengeluarkan total 22500 lumens dari cahaya teluk 150 watt dan pikirkan tentang ke mana arah lumen-lumen ini? Led Low Bays akan menghasilkan sekitar 120 derajat dan terus bepergian hingga menyentuh lantai atau dinding tempat mereka kemudian diserap dan dipantulkan. Jumlah penyerapan / refleksi akan tergantung pada sifat reflektif dinding dan lantai.

Karena itu , jika Anda memiliki gudang dengan ketinggian pemasangan 20 kaki dengan dinding dan lantai berwarna terang , maka dimungkinkan untuk menggunakan LED Low Bay dan mendapatkan tingkat keseragaman yang sangat baik.

Namun , jika Anda memiliki ketinggian pemasangan 20 kaki dan lingkungan yang gelap dan kotor , Teluk Tinggi dengan lensa 60 derajat akan mengarahkan semua 22500 lumens ke area seluas 60 derajat di lantai pabrik. Ini akan menghasilkan tingkat lux yang jauh lebih tinggi di lantai jika dibandingkan dengan LED Low Bay yang dipasang pada ketinggian yang sama.

Ada juga pilihan untuk menggunakan ruang sempit dengan lensa sempit ( 30 derajat ) yang ideal untuk aplikasi pemasangan di mana lensa mengarahkan cahaya tepat di tempat yang dibutuhkan di lorong rak alih-alih menerangi bagian atas rak.

Selalu ada keseimbangan antara luminer yang benar dan implikasi komersial dari perbedaan biaya antara Teluk Rendah dan Teluk Tinggi.

Bagaimana memilih?

spanduk info perusahaan

Fireflier memiliki jajaran Low Bays dan High Bays yang cocok untuk semua jenis aplikasi gudang dan pabrik mulai dari 12 kaki hingga lebih dari 40 kaki.

Simulasi pencahayaan sederhana dari area yang diusulkan dapat menunjukkan tingkat pencahayaan yang berbeda yang dicapai dengan menggunakan produk yang berbeda. Jika Anda tahu ketinggian fasilitas area terbuka Anda , akan mudah untuk membuat panggilan antara membutuhkan lampu teluk tinggi vs lampu teluk rendah. Jika Anda perlu bantuan dengan prosesnya - pastikan untuk menghubungi Fireflier Lighting dan salah satu profesional pencahayaan kami dengan senang hati akan membantu Anda menyelesaikan perdebatan teluk tinggi versus rendah.