Rumah > Berita > Konten

What is the perbedaan antara asimetris dan simetris Lighting?

Dec 06, 2019

Sumber cahaya simetris mendistribusikan cahaya secara merata ke segala arah. Jenis balok cahaya ini direkomendasikan untuk pencahayaan umum dari ruang besar dan pencahayaan aksen untuk tugas visual. Di sisi lain, pencahayaan asimetris sangat ideal untuk berkonsentrasi sinar cahaya dalam satu arah. Oleh karena itu, dapat menjadi solusi yang efisien untuk perkantoran, karena tidak menghasilkan silau langsung yang dapat menyebabkan kelelahan mata dengan paparan yang berlarut-larut.

Apakah itu di seberang Lapangan olahraga, jalan, parkir – atau bahkan meja kerja Anda-distribusi cahaya harus konstan dan nyaman di mata dan diarahkan untuk menerangi daerah itu diperlukan.

Sebagai contoh, lampu baca rumah seharusnya tidak mempengaruhi orang lain dalam ruangan menonton TV, sambil memberikan tingkat yang tepat cahaya pada halaman dan tanpa terlalu banyak silau.  Demikian pula, tetangga dari Lapangan olahraga tidak ingin dipelihara terjaga pada malam permainan dengan cahaya terang yang tidak diinginkan melalui jendela.

Istilah output cahaya asimetris adalah istilah untuk menggambarkan sistem di mana cahaya diarahkan ke samping (atau dalam pola asimetris). Pencahayaan simetris dalam perbandingan menyebar cahaya secara merata ke segala arah.

symmetric-vs-asymmetric-area-light

Standar baru (AS2482:2019) mulai berlaku awal tahun ini, yang membuatnya wajib untuk memilih produk pencahayaan untuk ruang publik seperti bidang olahraga yang meminimalkan efek yang berpotensi menonjol dari pencahayaan termasuk tumpahan cahaya dan silau.  Hal ini juga mencakup tanda diterangi secara internal dan eksternal, fasad atau benda lainnya.  Beberapa otoritas pemerintah daerah telah menerapkan pembatasan pada frekuensi penggunaan dan jam operasi pencahayaan luar ruangan, dan pada tingkat cahaya yang tumpah melampaui batas situs.

Standar baru ini terutama berlaku untuk instalasi pencahayaan baru dan mempengaruhi setiap proyek yang melibatkan penerangan luar ruangan.

Silau terjadi ketika mata mengalami lebih banyak cahaya daripada bisa mengatasinya.  Luminance adalah cahaya yang dipantulkan dari permukaan yang diterangi, seperti selembar kertas putih atau Stainless-Steel Workbench, yang perlu dipertimbangkan.  Demikian pula, terlalu banyak kontras atau bayangan dapat membuat sulit untuk melihat dengan benar untuk menyelesaikan tugas.  Ini semua adalah faktor yang dapat dipertimbangkan dalam desain pencahayaan untuk membantu merencanakan pemilihan produk dan penempatan yang tepat.

lighting-distribution-asm-sym

Untuk penerangan area, ada tiga cara untuk mengarahkan cahaya ke tempat yang Anda perlukan dengan fitur LED terbaru:

  • Memilih sudut sinar yang tepat. Fireflier menawarkan berbagai sudut sinar dari sangat sempit hingga penyebaran cahaya yang lebih luas tergantung pada lensanya. Ini adalah pilihan pra-set, sehingga penting untuk memilih sudut sinar yang tepat untuk aplikasi ketika memesan.

  • Perisai dan kurung disesuaikandapat digunakan untuk menyesuaikan cahaya secara fisik untuk meminimalkan silau dan cahaya langsung ke tempat yang diperlukan. Hal ini sangat penting untuk pencahayaan olahraga untuk mengarahkan cahaya ke bawah di mana pemain membutuhkannya, meminimalkan tumpahan cahaya ke langit malam atau silau untuk penonton.

  • Kontrol cerdas– 1-10V peredupan, Dali, ZigBee dan kontrol DMX hanya beberapa fitur dalam model pencahayaan baru untuk memungkinkan luminer untuk diprogram secara asimetri untuk mengarahkan cahaya ke tempat yang dibutuhkan.

Fireflier memiliki berbagaiOlahraga dan area lampu sorot, dengan fitur simetris dan asimetris. Jika Anda masih tidak yakin tentang banjir yang tepat dan lampu daerah pilihan LED untuk proyek Anda, hanya email kami bebas!